Jumat, 13 Desember 2013

Profil Lengkap Fernando Torres. Salah satu pemain sepak bola kenamaan asal Spanyol yang memperkuat team Chelseayakni Fernando Torres atau yang biasa disebut El Nino yang dalam bahasa Spanyol berarti “bocah laki-laki”. Dia datang dari Liverpool pada awal tahun 2011 dengan harga yang terbilang fantastis, yakni 50 juta Poundsterling.
Hal ini menjadikan Fernando Torres sebagai pemain termahal di seluruh Liga Inggris. Fernando Torres memiliki nama panjang Fernando Jose Torres Sanz yang lahir di Madrid, Spanyol pada tanggal 20 Maret 1984. Saat ini, Fernando Torres membela klub Chelsea yang bermain di posisi Penyerang atau Striker dengan nomor punggung 9.
fernando-torres-2013
Perjalanan karier seorang Fernando Torres bermula dari ketertarikannya pada dunia sepak bola semenjak usianya yang masih 5 tahun. Di usianya yang ke sepuluh tahun, klub pencari bakat Atletico Madrid tertarik untuk membawanya dan memulai debutnya pada tanggal 27 Mei 2001. Dia bermain sebagai klub Junior hingga pada akhirnya dia bergabung bersama tim senior dan berhasil menciptakan 75gol dari 174 pertandingan bersama tim Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga Spanyol.
fernando-torres-chelsea
Di tahun 2007, Fernando Torres akhirnya bergabung dalam klub Liverpool dengan harga 20 juta Poundsterling yang sesuai dengan penampilannya dalam setiap pertandingannya. Di tahun pertamanya saja, dia berhasil mencetak 20 gol dan menjadi pahlawan tim nasional Spanyol di tahun 2008 hingga di awal tahun 2011 Fernando Torres hijrah ke Chelsea. Nilai transfer pada saat itu sebesar 50 juta Poundsterling dibayar Torres dengan pemberian kontribusi yang maksimal untuk klub Chelsea.
Fernando Torres dikatakan memiliki insting yang kuat untuk mencetak gol yang luar biasa dan memiliki skill yang berkelas dunia. Dalam permainannya hingga saat ini, terbukti El Nino telah menjadi striker yang sangat sukses.
fernando-torres-chelsea-fc
Berikut beberapa prestasi yang berhasil ditorehkan seorang Fernando Torres bersama timnya:
Bersama klub Chelsea di tahun 2011, berhasil meraih Premier League Asia Trophy
Bersama klub Chelsea di tahun 2012, meraih Piala FA
Bersama klub Chelsea musim 2011-2012, meraih Liga Champion UEFA
Bersama tim nasional Spanyol di tahun 2010 berhasil meraih piala dunia FIFA
Bersama tim nasional Spanyol di tahun 2012 berhasil meraih piala dunia EUFA
Prestasi Individu sebagai best player Algarve Tournament di tahun 2001
Sebagai Pemain Terbaik Bulanan Liga Primer Inggris pada tahun 2008/2009
Sebagai Anggota Tim Terbaik Dunia oleh FIFPro di tahun 2008 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar